Bola Internasional

Hasil Pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia: Skuat Garuda Terkapar

Sabtu, 17 November 2018 20:33 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Thailand, di laga lanjutan Piala AFF 2018 Grup B, Sabtu (17/11/18). Timnas Indonesia takluk dengan skor 4-2. 

Hasil tersebut membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya -semifinal- semakin kecil. Saat ini Skuat Garuda berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Piala AFF 2018 Grup B.

Posisi Timnas Indonesia berada diibawah Singapura, yang berada di peringkat ketiga meski sama-sama mengoleksi tiga poin.

Hanya saja Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Singapura. Sedangkan Thailand semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam poin. 

Meski kalah, Timnas Indonesia sempat unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol Zulfiandi. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan sembilan menit. 

Thailand menyamakan kedudukan lewat gol Korakod Wiriyaudomsiri, dan berbalik unggul lewat gol Pansa Hemviboon. Di babak kedua, Thailand semakin tampil perkasa. Berikut rangkuman jalannya pertandingan selengkapnya:

3