Bola Internasional

Hasil dan Klasemen Grup B Piala AFF 2018: Thailand Kokoh, Indonesia Terancam

Sabtu, 17 November 2018 21:17 WIB
Editor: Juni Adi
© AFF
Logo Piala AFF 2018. Copyright: © AFF
Logo Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 telah merampungkan laga ketiganya pada Sabtu (17/11/18) malam WIB. Berikut hasil dan klasemen sementara Grup B.

Sebanyak dua pertandingan telah digelar, diantaranya adlaah Thailand vs Timnas Indonesia dan Timor Leste vs Filipina. Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Skuat Garuda harus menelan pil pahit.

Timnas Indonesia takluk dengan skor telak, 4-2. Anak asuh Bima Sakti sempat unggul lebih dulu melalui gol Zulfiandi. Sayang, tuan rumah masih terlalu perkasa lantaran berhasil mencetak dua di babak pertama dan kedua.

Hasil tersebut membuat posisi Timnas Indonesia di klasemen sementara melorot. Sebelumnya mereka berada di peringkat kedua, kini berada di peringkat keempat dengan koleksi tiga poin.

Sementara Thailand semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Sedangkan di laga lainnya, Filipina hanya bisa menang tipis 3-2 atas Timor Leste.

Kemenangan itu membuat Filipina merangsek keurutan kedua klasemen, dengan koleksi enam poin. Hanya saja Thailand berhak di atas karena unggul selisih gol dari The Azkals.

55