Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis PSSI 15 November 2018: Persija Resmi Dihukum!

Sabtu, 17 November 2018 04:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Persija
Hasil Sidang Komdis PSSI 15 November 2018: Persija Resmi Dihukum! Copyright: © Media Persija
Hasil Sidang Komdis PSSI 15 November 2018: Persija Resmi Dihukum!

INDOSPORT.COM - Komisi disiplin (Komdis) PSSI akhirnya merilis hasil sidang yang diresmikan pada Sabtu (17/11/18), dimana dalam hasil sidangnya disebutkan bahwa klub Persija Jakarta resmi mendapat sanksi.

Melansir dari laman resmi PSSI, disebutkan jika klub Macan Kemayoran tersebut terbukti bersalah saat pertandingan antara Persija Jakarta vs PS TIRA tengah berlangsung.

Pada pertandingan kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 pekan ke-30, pada 10 November 2018 lalu tersebut, sejumlah oknum suporter tertangkap tangan melakukan pelemparan botol kedalam lapangan.

Atas tindakan tersebut komdis PSSI pun memberikan tindakan tegas, dan menghukum Persija Jakarta dengan sanksi denda yang cukup banyak.

Dari laman PSSI disebutkan Persija Jakarta harus membayar denda sebesar Rp. 45.000.000, namun hukuman tersebut tak disertakan dengan tenggat waktu pembayaran, sehingga Persija dapat membayar denda meski musim telah berakhir.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang itu sendiri harus berakhir dengan skor sama kuat bagi kedua tim, dimana tak ada satu gol pun yang tercipta dan membuat pertandingan berakhir 0-0.

Tak hanya Persija Jakarta yang mendapat hukuman komdis, Madura FC pun turut mendapat sanksi akibat pelemparan botol kedalam lapangan saat pertandingan antara Madura FC vs PSS Sleman di Liga 2 tengah berlangsung.

Namun berbeda dengan Persija Jakarta, Madura FC justru mendapat hukuman yang lebih ringan dari Persija yakni hanya mendapat hukuman denda sebesar Rp. 25.000.000. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

779