Bola Internasional

Jelang Lawan Thailand, Kapten Timnas Indonesia Ungkap Hal Mengejutkan

Sabtu, 17 November 2018 15:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Hansamu Yama, kapten Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Hansamu Yama, kapten Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas sepak bola Indonesia, Hansamu Yama, mengaku tak risau untuk menghadapi lawan berat Thailand di laga grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18). 

Ia malah mengakui tidak ada skema khusus yang ia miliki untuk membendung Thailand yang dikenal dengan para penyerangnya yang mematikan. 

"Persiapan khusus? Tidak, kita tidak punya sesuatu yang istimewa untuk laga ini," ungkap Hansamu dalam konferensi pers.

"Pelatih (Bima Sakti) hanya mempersiapkan dan mengingatkan kita terkait apa yang perlu dilakukan saat bertahan," tambahnya.

Ketika ditanya terkait head-to-head-nya kelak dengan striker Thailand Adisak Kraisorn, Hansamu mengaku tak punya persiapan khusus untuk menghentikan pergerakan striker produktif War Elephant tersebut, selain dari segi mentalitas.

"Perlakuan khusus untuknya (Adisak)? Yang terpenting bagi kita adalah mentalitas yang kita miliki."

"Kita harus punya inisiatif untuk memenangkan pertandingan ini, tapi terkait persiapan khusus bagi Adisak, saya tidak punya."

Timnas Indonesia akan menjalani laga berat melawan Thailand yang dilangsungkan di Rajamangala Stadium, Kota Bangkok pada Sabtu (17/11/18) pukul 18.30 WIB.

Status Thailand sebagai pemuncak klasmen sementara grup B tentu patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia terutama dengan sejumlah pemainnya mampu tampil brilian di beberapa laga sebelumnya.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT