Bola Internasional

Lawan Portugal, Italia Malah Pede Turunkan Skuat Muda

Sabtu, 17 November 2018 15:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Menghadapi tim tangguh seperti Portugal di UEFA Nations League, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini malah menurunkan jajaran pemain muda yang minim pengalaman.

Azzurri masih bisa lolos ke empat besar jika mereka mengalahkan Portugal besok malam. Namun, mereka juga membutuhkan bantuan Polandia.

"Jelas kami ingin maju ke empat besar. Kami harus memberi pemain muda kesempatan untuk bermain juga ketika melawan tim seperti Portugal, bahkan untuk membuat kesalahan,” ungkap Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Tujuan kami adalah Euro.Jadi Anda harus berpikir bahwa dalam dua tahun para pemuda ini akan memiliki lebih banyak pengalaman bermain,” tambahnya.

Mantan pelatih Manchester City itu mengatakan semua hal berjalan dengan baik meskipun Italia telah mencapai titik terendah usai gagal di Piala Dunia 2018.

“Untuk kembali pulih tentu saja memakan waktu, tidak ada yang memiliki tongkat sihir, tetapi kami meningkatkan diri di pertandingan demi pertandingan,” tegas Mancini.

Berdasarkan statistik dari laman resmi UEFA, kedua negara sudah 26 kali bertemu. Italia masih memimpin rekor pertemuan dengan 18 kemenangan, dua kali seri, dan selebihnya dimenangkan Portugal.

Ikuti terus berita bola internasional di INDOSPORT.COM