Bola Internasional

Media Amerika Serikat Berharap Lilipaly Jadi Starter di Laga Thailand vs Timnas Indonesia

Sabtu, 17 November 2018 16:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola antara Thailand vs Timnas Indonesia di partai ketiga Grup B kompetisi sepak bola terbesar Asia Tenggara, Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18) akan segera dimulai.

Tim asuhan Bima Sakti, dipercayai akan menemui jalan terjal, kala bertandang ke negara Gajah Putih ini. Pasalnya, sepanjang rekor pertemuan kedua negara, Garuda Nusantara belum mampu meraih hasil yang memuaskan.

Tak ayal, dengan komposisi pemain yang saat ini telah dipanggil, para pendukung Timnas Indonesia pun sangat berharap dengan kehadiran beberapa pilar-pilar penting, seperti Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, hingga Andik Vermansah.

Bagi para pendukung Timnas, ketiga pemain tersebut menjadi pemain yang patut ditunggu kiprahnya, mengingat mereka menjadi segilintir pemain kunci untuk Garuda Nusantara dalam gelaran AFF 2018.

Hal ini pun terbukti kala tim asuhan Bima Sakti ini mampu meraih hasil positif, kala berjumpa dengan Timor Leste.

Sempat tertinggal satu gol, Indonesia pun mampu membalikan kedudukan saat Lilipaly dan Riko dimasukan.

Dengan catatan positif tersebut, tak sedikit yang berharap keduanya akan dimainkan oleh Bima Sakti sejak menit pertama, mengingat lawan yang dihadapinya adalah Thailand, yang notabene raksasa sepak bola Asia Tenggara.

Menariknya, media ternama asal Amerika Serikat, Fox Sports, turut berharap Lilipaly bisa tampil sejak menit pertama dalam pertandingan nanti.

Melalui cuitannya di akun resmi Twitternya, Fox Sports menanyakan peluang pemain Bali United ini untuk tampil sebagai starter melawan Thailand.

"Apakah Stefano Lilipaly akan kembali menjadi starting line up?" tulis Fox Sports.

Tentu saja cuitan media ternama Amerika ini, bukanlah tanpa sebab. Pasalnya performa Lilipaly untuk Indonesia memang tidak bisa dipandang sebelah mata, terlebih lagi saat melawan Timor Leste beberapa waktu yang lalu.

Masuk di babak kedua, Lilipaly mampu menjadi pembeda untuk Indonesia melalui kelincahannya. Ditambah lagi, sumbangsih satu golnya melalui titik putih, mampu membalikan kedudukan untuk Indonesia menjadi 2-1.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainya di INDOSPORT.COM