Bola Internasional

Piala AFF 2018: Bakal Diteror Suporter Thailand, Begini Reaksi Evan Dimas

Sabtu, 17 November 2018 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia diprediksi akan mendapat tekanan dari pendukung tuan rumah sepanjang laga melawan Thailand di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18) di Rajamangala Stadium. Hal itu pun sudah disadari oleh gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Menurut Evan, tekanan dari pendukung Thailand tidak terlalu dipusingkannya. Bagi pemain Selangor FA itu, adalah hal yang lumrah bila mendapat hal tekanan dari tim tuan rumah.

Evan menekankan, yang terpenting saat ini adalah bagaimana cara supaya para pemain Indonesia tetap fokus dan konsentrasi saat melawan Thailand malam nanti.

"Di mana-mana itu pasti ada tekanan suporter lawan, tapi ngapain kita pikirkan itu," katanya.

"Kita hanya fokus bagaimana caranya meraih poin penuh di sini. Tidak ada beban sama sekali," imbuhnya.

Saat ini, baik Indonesia dan Thailand memiliki poin yang sama yakni tiga, namun The War Elephants lebih unggul dalam selisih gol sehingga ada di peringkat pertama dan skuat Garuda menyusul setelahnya, lalu diikuti Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga dipastikan tidak akan berjuang sendirian saat melawan Thailand malam nanti. Suporter dari Indonesia saat ini sudah mulai berdatangan ke Thailand dan dilaporkan panitia lokal menyiapkan 5.000 tiket untuk pendukung tim tamu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT