Bola Internasional

Piala AFF: Bukan Indonesia, Ini 2 Tim yang Dipastikan Gagal Lolos ke Fase 4 Besar

Sabtu, 17 November 2018 21:32 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© affsuzukicup.com
Trofi Piala AFF Copyright: © affsuzukicup.com
Trofi Piala AFF

INDOSPORT.COM - Malam ini, Sabtu (17/11/18) Timnas sepak bola Indonesia harus kembali menelan pil pahit setelah gagal mengalahkan Thailand di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/11/19). Laga Thailand vs Indonesia harus berakhir dengan skor 4-2.

Kekecewaan dari pencinta sepak bola Tanah Air pun kembali mencuat. Namun, sebenarnya kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Indonesia masih bisa bermain ke fase selanjutnya.

Timnas Indonesia belum gugur dalam Piala AFF 2018 karena masih dapat lolos ke fase selanjutnya dengan berbagai macam kemungkinan ini.

Namun tim yang sudah dipastikan gugur pada fase grup saat ini ialah Timor Leste di Grup B dan Laos di Grup A.

Meski sudah dinyatakan tidak lolos, Timor Leste mengalami perkembangan yang cukup pesat di Piala AFF tahun ini.

Sebelum Piala AFF 2018, tercatat Timor Leste sama sekali belum pernah menjebolkan gol ke gawang Indonesia dalam lima laga di semua ajang.

Namun pada tahun ini, Timor Leste berhasil mencetak gol ke gawang Andritany Ardhiyasa lewat tendangan jarak jauh Rufino Gama pada menit ke-48.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya di kompetisi Piala AFF/Tiger, Timor Leste mampu mencetak lebih dari 1 gol dalam 1 pertandingan.

Sayangnya, segala raihan tersebut tidak bisa membawa Timor Leste lolos dan melaju ke babak selanjutnya.

Hal sebaliknya justru dilakukan oleh Laos. Laos tampil kurang maksimal pada laga melawan Vietnam sehingga menghasilkan skor 0-3.

Padahal, laga tersebut diselenggarakan di Ibu Kota Laos, yakni di New Laos National Stadium, Vientiane, Kamis (08/11/18).

Kekalahan tersebut berlanjut hingga pertandingan melawan Malaysia di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Senin (12/11/18). Laga krusial tersebut berakhir dengan skor akhir 1-3 untuk Malaysia.

Phithack Kongmathilat berhasil menyumbangkan satu gol untuk Laos di menit-menit awal pertandingan.

Untuk menyelesaikan fase grup B, Timor Leste akan berhadapan melawan Singapura, Rabu (21/11/18) di National Stadium, Singapura.

Sedangkan Laos akan menyelesaikan fase grup A dengan bertandang ke Kamboja, Selasa (20/11/18) di Olympic Stadium, Phnom Penh. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%