Bola Internasional

Piala AFF: Lawan Thailand, Luis Milla Akan 'Hadir' Temani Timnas Indonesia

Sabtu, 17 November 2018 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas sepak bola Indonesia, Endri Erawan mengatakan eks pelatih skuat Garuda, Luis Milla ternyata tetap mendampingi tim selama gelaran Piala AFF 2018 dengan cara memberikan semangat pada official, pelatih hingga pemain.

Luis Milla dilaporkan akan menjalin komunikasi lewat video call usai Timnas sepak bola Indonesia menang 3-1 atas Timnas Timor Leste di Piala AFF 2018, empat hari lalu.

Endri mengabarkan jika Luis Milla mengucapkan selamat pada semua anggota tim dan mengingatkan skuat Garuda agar tetap kompak menatap laga selanjutnya di Piala AFF, yakni melawan Thailand.

"Coach Milla saat video call tak direncanakan yah, saat itu dia langsung hubungi Dokter tim, Syarif Alwi, dan dia ucapin selamat buat tim," ucapnya.

"Tetapi untuk masalah strategi saat ini murni dari coach Bima Sakti," lanjut Endri menyoal taktik tim.

"Coach Milla sangat support tim ini, karena materinya sebagian besar merupakan anak didiknya. Dia juga belum lama pisah sama tim jadi punya ikatan kuat dengan pemain," imbuhnya.

Luis Milla memang meninggalkan kesan tersendiri bagi Timnas Indonesia selama melatih setahun belakangan. Ia juga yang merekomendasikan Bima Sakti andai dirinya tidak diperoanjang kontrak, karena menganggap Bima sudah paham akan pola yang diterapkannya.

Ketika Indonesia kalah dari Singapura di laga perdana, Luis Milla juga mengirim pesan suara yang isinya meminta tim untuk bangkit dan melupakan hasil buruk itu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT