Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Perseru Serui vs Borneo FC

Sabtu, 17 November 2018 05:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Perseru Serui vs Borneo FC Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Perseru Serui vs Borneo FC

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara Perseru Serui vs Borneo FC, Sabtu (17/18/18), pada pekan ke-31 kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, berlangsung di Stadion Marora, Serui.

Perseru Serui kini menghuni posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka terpaut 4 poin dari Sriwijaya FC yang satu strip berada di atas zona degradasi.

Kemenangan akan menjadi harga mati bagi Perseru Serui demi bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Tim tuan rumah dipastikan tidak diperkuat striker Silvio Escobar lantaran terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Sebagai gantinya, Alberto ‘Beto’ de Paula akan mengisi posisi ujung tombak. Golnya ke gawang Arema FC pekan lalu menjadi bukti bahwa ia layak diandalkan di lini depan Perseru Serui.

Sementara itu, Borneo FC tengah dalam kondisi pincang usai ditinggal sejumlah pemain kunci. Edy Gunawan harus mengakhiri musim lebih cepat lantaran terkena cedera parah.

Sementara itu, Titus Bonai dan Abdul Rahman juga tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning. Meskipun demikian, pelatih Dejan Antonic masih memiliki stok pemain gelandang melimpah, terlebih Billy Keraf baru saja mencetak gol perdananya musim ini bersama Borneo FC.

Matias Conti akan kembali menjadi teror bagi pertahanan lawan. Ia baru saja meraih penghargaan pemain terbaik bulan Oktober versi APPI.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Perseru Serui vs Borneo FC Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Perseru Serui vs Borneo FC

Meskipun tengah berada pada posisi aman di peringkat ke-5, Borneo FC akan tetap tampil maksimal. Kemenangan atas Perseru Serui akan semakin mengokohkan mereka di papan atas klasemen akhir Liga 1 2018.

Player to Watch:

Alberto de Paula (Perseru Serui)

Alberto de Paula akan menjadi harapan bagi Perseru Serui untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Kemenangan merupakan harga mati bagi klub sepak bola Perseru Serui agar dapat bertahan di Liga 1 musim depan.

Ia akan diplot mengisi posisi yang biasa dimainkan oleh Silvio Escobar. Alberto de Paula memiliki kelebihan dalam penguasaan bola dan tembok bagi rekan-rekannya.

Matias Conti (Borneo FC)

Tidak ada yang meragukan kemampuan membobol bola striker asal Argentina ini. Matias Conti telah membukukan 9 gol selama 12 pertandingan sejak didatangkan pada paruh kedua Liga 1 2018.

Matias Conti bisa menjadi mimpi buruk bagi Perseru Serui dalam mengusung misi meraih kemenangan. Namun demikian, sejak mencetak hattrick melawan Bhayangkara FC (29/10/18) lalu, ia belum lagi mencetak gol bagi Borneo FC.

Ikuti Terus Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM