Liga Indonesia

5 Pemain Bali United Absen Lawan Persebaya Surabaya, Ini Kata Widodo C. Putro

Minggu, 18 November 2018 08:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo C. Putro. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 malam nanti akan menyajikan laga antara Bali United vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion I Wayan Dipta pukul 18:30 WIB.

Sebelum laga tersebut dimulai, Serdadu Sridatu mendapatkan kabar kurang bagus, di mana 5 pemainnya dikabarkan absen saat menjamu Bajul Ijo malam ini. Pernyataan tersebut disampaikan oleh pelatih Bali United, Widodo C Putro kepada awak media berita olahraga.

"Ada beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain seperti, Yabes, Ahmad Agung, Sukarja, Lilipaly, dan Riki," ungkap Widodo.

Meskipun kehilangan 5 pemainnya pada laga tersebut, Widodo tetap optimis jika timnya mampu untuk mencuri poin penuh melawan Persebaya Surabaya. Apalagi pada laga ini, Bali United bakal langsung didukung oleh suporter mereka Semeton.

"Secara psikologis dan persiapan pemain kami sudah siap untuk laga besok. Kami sudah mempersiapkan latihan secara individual dan kerjasama tim juga," lanjutnya.

Selain dukungan dari Semeton kepada Bali United untuk dapat meraih poin di kandang, motivasi lain yang diusung oleh mantan pemain sepak bola Timnas Indonesia itu kepada anak didiknya ialah ingin mematahkan tren positif yang sudah berhasil dicapai oleh calon lawannya ini.

"Semoga kita bisa memutus kemenangan yang sudah berhasil diraih Persebaya pada," lanjut Widodo.

Dirinya berharap dengan target yang sudah dicanangkannya itu semua pemain Bali United dapat termotivasi. Untuk dapat mengalahkan Persebaya dan kembali lagi pada papan atas klasemen sementara Liga 1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM