Bola Internasional

Ingin ke Semifinal Piala AFF 2018, 'Nyawa' Timnas Indonesia di Tangan Thailand

Minggu, 18 November 2018 12:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya

INDOSPORT.COM - Seperti yang kita ketahui, pertandingan sepak bola Thailand vs Timnas sepak bola Indonesia baru saja dimainkan, Sabtu (17/11/18) kemarin malam. Laga Piala AFF 2018 yang dihelat di Stadion Rajamangala itu berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk tuan rumah.

Timnas Indonesia sebenarnya mampu unggul terlebih dulu 1-0 lewat gol Zulfiandi pada menit ke-29. Sebelum Korrakot Wiriyaudomsiri mencetak penyama kedudukan lewat gol corner kick.

Thailand juga berhasil membalikkan keadaan sebelum turun minum menjadi 2-1. Dengan dua gol tambahan dicetak pada babak kedua, oleh Adisak Kraisorn dan Pokkho Anan.

Jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia hanya mampu cetak satu gol lewat Fachruddin Aryanto pada menit ke-89. Laga pun berakhir dengan 4-2, Timnas Indonesia turun ke peringkat tiga.

Di tempat lain, juga ada pertandingan lainnya antara Timor Leste vs Filipina. Filipina yang dilatih oleh pelatih eks Piala Dunia, Sven-Goran Eriksson berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 2-3.

Dengan hasil dua laga di Grup B Piala AFF 2018 tersebut, INDOSPORT pun mencoba memperkirakan peluang lolos Timnas Indonesia ke babak semifinal, yang saat ini berada di tangan Thailand.

480