Liga Indonesia

Kalteng Putra Mogok Main, PSSI Langsung Ganti Wasit Liga 2

Minggu, 18 November 2018 20:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Babak 8 besar kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 antara Kalteng Putra vs Semen Padang akan menjadi laga hidup mati yang akan menentukan dua tim yang akan melaju ke babak semifinal. Keduanya akan bertemu pada Senin (19/11/18) di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Sebelumnya pada Match Coordination Meeting hari ini, Kalteng Putra menolak untuk bermain lantaran ketiga wasit yang akan memimpin pertandingan berasal dari Sumatera.

Penunjukkan wasit dinilai tidak netral lantaran Semen Padang merupakan klub yang bermarkas di Sumatera.

Manajemen Kalteng Putra pun bergerak cepat melayangkan surat protes ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, serta ke Komisi Wasit.

Hasilnya, PSSI langsung menunjuk wasit baru untuk memimpin pertandingan besok yang rencananya akan disiarkan secara live.

Adapun wasit pengganti yang akan memimpin pertandingan adalah Ahmad Tuharea asal Sulawesi Selatan, didampingi Fajar Sigit Prasetiyo dari Jawa Tengah dan Arsyad Najamudin dari Kalimantan Timur.

Sejauh ini Kalteng Putra merupakan pemuncak klasemen sementara Grup A Liga 2 2018 dengan koleksi 10 poin, dibayangi oleh PS Mojokerto Putra dengan 9 poin, dan Semen Padang di peringkat ketiga dengan 7 poin.

Pemenang antara Semen Padang vs Kalteng Putra akan melaju ke babak semifinal Liga 2 2018 dan berpeluang untuk promosi ke Liga 1 musim 2019.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%