Bola Internasional

Sengaja Tak Halau Bola, Tanda Thailand Bantu Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF?

Minggu, 18 November 2018 14:06 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia mengalami mimpi buruk kala bertandang ke Thailand di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Meski kalah dengan skor 2-4 di Bangkok, ada fakta menarik tentang salah satu gol Timnas Indonesia yang dinilai ‘aneh’.

Sejatinya Timnas Indonesia sempat memberikan perlawanan berarti kepada Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF.

Buktinya Timnas Indonesia yang bermain apik di babak pertama berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol spektakuler Zulfiandi.

Namun, Thailand menunjukan kapasitasnya sebagai calon juara dengan langsung membalas gol dari Timnas Indonesia. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Thailand atas Timnas Indonesia dengan skor 2-1.

Pada akhirnya Thailand berhasil mengakhiri perlawanan skuat asuhan Bima Sakti di babak kedua dengan skor akhir 4-2. Hasil tersebut membuat Thailand berpeluang besar untuk lolos dari babak grup B Piala AFF 2018.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang mengalami kekalahan keduanya harus menempati posisi keempat dan terancam tidak lolos grup.

Meski kalah dari Thailand, jika kita melihat salah satu gol Timnas Indonesia, terdapat suatu kejanggalan dalam proses gol tersebut.

2.7K