Liga Indonesia

Legenda Persib dan Persija Ini Berharap Final Liga 1 U-19 Digelar di Magelang

Minggu, 18 November 2018 16:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Pertandingan Persib Bandung U-19 vs Borneo FC U-19 di Liga 1 U-19 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Pertandingan Persib Bandung U-19 vs Borneo FC U-19 di Liga 1 U-19 2018.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, menunda pertandingan final kompetisi sepak bola usia muda Liga 1 U-19 2018 antara klub sepak bola Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19, karena masalah keamanan. 

Rencanannya PT LIB akan segera memastikan venue dan tanggal pertandingan pamungkas Liga 1 U-19 ini pada Senin (19/11/2018). 

Pelatih Persib U-19, Budi sudah mendapatkan informasi jika laga akan digelar di Bali pada pekan depan. Hanya saja, ia berharap pertandingan final tersebut bisa dilaksanakan di Magelang seperti pada babak 8 besar. 

Keinginan mantan pemain Persija dan Persib agar pertandingan final Liga 1 U-19 digelar di Magelang bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta ataupun Bandung, pengeluaran tim juga tidak akan membengkak. 

© Zainal/INDOSPORT
Eks kapten Persija, Budiman. Copyright: Zainal/INDOSPORTEks kapten Persija, Budiman.

"Kalau kemarin dari LIB memang tanggal 26 katanya di Bali, tapi kami mengajukan kalau bisa digelar di Magelang. Karena ini pertandingan terakhir, kami juga ingin membawa semua pemain dan bisa pakai (kendaraan) darat, kemudian kalau di Bali biaya transportasi dan akomodasi meningkat," ucap Budiman saat dihubungi INDOSPORT.COM, Minggu (18/11/2018). 

PT LIB menurut Budiman, harus mempertimbangkan masukan dari tim yang akan berlaga di final. Meski begitu, pihaknya siap menerima keputusan dari operator Liga kapanpun dan dimanapun pertandingan tersebut digelar. 

"Jadi LIB harus bisa mempertimbangkan, jangan asal tunjuk. Idelanya di Magelang," ucap Budiman.

"Tapi intinya kita sebagai tim yang akan tampil di final, mengikuti saja keputusan LIB. Kalaupun jadi di Bali, hanya saja kita berharap bisa digelar di Magelang," tutupnya.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 U-19 Lainnya di INDOSPORT