Bola Internasional

Meski Menang, Pelatih Thailand Tetap Puji Permainan Timnas Indonesia

Minggu, 18 November 2018 15:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac puas terhadap kemenangan timnya dari Timnas Indonesia. Meski menang, siapa sangka Rajevac sempat memuji kulaitas permainan sepak bola Timnas Indonesia.

Timnas Thailand memang berhasil melucuti Timnas Indonesia di laga lanjutan penyisihan grup B. Bermain di Stadion Rajamangala, Timnas Thailand menang dengan skor meyakinkan 4-2.

Tentu kemenangan ini membuat Milovan Rajevac puas. Baginya pemainnya berhasil menunjukkan karakter meski sempat tertinggal oleh gol yang dicetak Indonesia.

"Pertandingan sesungguhnya berjalan sulit, Indonesia mengawali pertandingan dengan baik," puji Rajevac kepada sejumlah media berita olahraga di Asia yang tentunya membahas Piala AFF 2018.

© REUTERS/Ramzi Boudina
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. Copyright: REUTERS/Ramzi BoudinaPelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac.

"Tapi pemain saya menunjukkan karakter dan mereka bisa come back dan ini membuat saya senang akan hasil akhir ini," tambah ia.

Meski begitu, Rajevac menyimpan satu kekecewaan. Yakni bagaimana timnya kemasukan dua gol dari sepak pojok. Baginya hal ini menjadi evaluasi ia ke depannya.

"Saya tidak suka dengan hal tersebut (gol dari corner). Kami harus konstrasi tinggi dalam hal seperti itu," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 di INDOSPORT.COM