Bola Internasional

Netizen Minta Bantuan FIFA Saking Kecewanya dengan Kiprah Timnas Indonesia

Minggu, 18 November 2018 21:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand. Copyright: © affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand.

INDOSPORT.COM - Salah seorang netizen di media sosial Twitter sampai meminta bantuan ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) karena saking kecewanya dengan kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Netizen bernama Rahman (@rahmanudin_) itu tanpa ragu menegor FIFA untuk turun tangan dalam memperbaiki federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Baginya hal ini sudah menjadi persoalan turun menurun.

"Untuk @FIFAcom, dapatkah kamu menolong dalam membantu untuk membenahi buruknya federasi kami? Ini menjadi persoalan bersama dari tahun ke tahun," buka akun @Rahmanudin_, Sabtu (17/11/18).

Kicauan tersebut mendapat banyak respons dari netizen lainnya. Hal itu ditunjukan dengan 1,600-an orang yang retweets dan 476 netizen yang likes.

"Ketua PSSI memiliki dua posisi, yakni di federasi dan pemerintahan, liga kami juga banyak persoalan, dan masih banyak lainnya. Tolong bantu kami (bendera Indonesia) @FIFAcom," tambah Rahman.

Rahman merupakan satu dari banyaknya pendukung Timnas Indonesia yang sangat kecewa dengan performa anak asuh pelatih Bima Sakti Tukiman itu di ajang Piala AFF 2018.

Pasalnya peluang Timnas Indonesia lolos semakin tipis usai kalah dari Singapura (0-1), menang atas Timor Leste (3-1), dan kembali dipecundangi oleh Thailand (2-4).

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM.