Bola Internasional

Rapor Pemain Timnas Usai Ditaklukan Thailand: Lini Belakang Buruk, Winger Persija Paling Baik!

Minggu, 18 November 2018 03:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPPORT.COM - Berikut rapor para pemain Timnas Indonesia usai gagal meraih hasil positif dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF 2018, setelah takluk dari tuan rumah Thailand dengan skor mencolok 2-4.

Bermain tandang di Rajamangala Stadium, Bangkok, pelatih Bima Sakti mencoba menurunkan beberapa pemain baru dalam starting line up, dan salah satunya adalah memasang Awan Seto sebagai kiper utama.

Hal tersebut menjadi blunder paling besar bagi Timnas Indonesia, di mana barisan pertahanan Garuda seolah kehilangan arah dan bingung dalam mengantisipasi setiap serangan yang datang.

Hasilnya, Timnas Indonesia yang sempat unggul lebih dulu harus mengalah dan rela gawangnya dibobol empat kali oleh Thailand dan membuat laga berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Selama 90 menit bermain, Awan Seto pun tak mencatatkan penampilan yang cukup impresif bahkan melansir dari laman sepak bola Foxsport disebutkan bahwa penjaga gawang asal klub Bhayangkara FC tersebut menjadi pemain dengan rating terendah.

Tak hanya Awan Seto, penampilan buruk juga ditampilkan Stefano Lilipaly dalam laga tadi dan membuat kedua pemain tersebut mendapat nilai 4, atau yang paling jelek dari keseluruhan pemain Timnas Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut daftar rapor para pemain Timnas Indonesia dalam laga melawan Thailand di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 pada Sabtu (17/11/18) malam WIB.

115