Bola Internasional

Rooney Ingin Harry Kane Pecahkan Rekornya di Timnas Inggris

Minggu, 18 November 2018 15:52 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney yakin kapten Timnas sepak bola Inggris, Harry Kane akan berhasil memecahkan rekornya dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Tim Nasional.

Rooney baru saja kembali untuk membuat penampilan internasionalnya yang ke 120 semalam saat melawan Amerika Serikat di Wembley. Pertandingan terakhir bagi Rooney itu berakhir bahagia karena Inggris menang 3-0.

Striker klub sepak bola DC United ini sepanjang kariernya sebagai pemain tim nasional telah mencetak 53 gol. Jumlah tersebu 34 lebih banyak dari Kane, yang delapan tahun lebih muda darinya dan Rooney berharap jumlah golnya dilampaui.

"Saya menantikan Kane bisa membawa trofi untuk Timnas Inggris. Bahkan saya sudah meminta padanya untuk mengalahkan rekor gol saya. Saya yakin itu akan terjadi,” ungkapnya seperti dikutip dari portal berita olahraga BBC Sports.

Mantan pemain Everton dan Manchester United Rooney membuat debut Inggrisnya sebagai pemain berusia 17 tahun melawan Australia pada 2003. Ia telah mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional pada 2017.

Namun Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris baru saja memanggil Rooney ketika melawan Amerika Serikat  untuk menghormati kontribusi Rooney kepada Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT