Bola Internasional

Terkuak! Thailand Pernah Bantu Timnas Indonesia Lolos dari Babak Grup Piala AFF

Minggu, 18 November 2018 15:03 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand. Copyright: © affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Timnas sepak bola Indonesia di laga ketiga Grup B Kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 membuat peluang untuk lolos ke semifinal mulai menipis, karena sangat bergantung pada dua laga sisa Thailand.

Tapi ternyata, terkuak sebuah fakta kalau Thailand sebelumnya pernah membantu Timnas Indonesia untuk lolos dari babak grup.

Memang lebih enak kalau kelolosan dari babak grup ditentukan oleh diri sendiri, tapi apa daya dua kekalahan di fase grup telah menempatkan skuat asuhan Bima Sakti berada dalam kondisi yang sulit.

Peluang lolos masih ada dengan beberapa syarat yang harus terpenuhi.

Syarat pertama adalah harus meraih kemenangan telak atas Filipina agar dapat memperbaiki produktivitas gol. Seperti yang kita tahu, produktivitas gol akan menjadi salah satu penentu kelolosan dari babak grup Piala AFF 2018.

Tapi menang telak atas Filipina saja tidak akan cukup dan menjadi sia-sia apabila Thailand tidak berhasil mengalahkan Singapura dan Filipina dengan skor telak minimal lebih dari satu gol.  Dengan kata lain, saat ini Timnas Indonesia sangat membutuhkan bantuan dari Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%