Liga Indonesia

Patut Dicontoh! Ini Aksi Terpuji Bonek Usai Persebaya Menggilas Bali United

Senin, 19 November 2018 01:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek dan Pusamania berbaur dalam satu tribun saat laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bonek dan Pusamania berbaur dalam satu tribun saat laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Aksi tak terduga dilakukan para Bonek (pendukung Persebaya Surabaya), usai tim kesayangan mereka meraih kemenangan telak atas tuan rumah Bali United dalam lanjutan Liga 1 2018.

Dalam lanjutan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga IndonesiaLiga 1 musim 2018, Persebaya Surabaya kembali meraih hasil positif setelah kembali atas Bali United, Minggu (18/11/18) malam WIB.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persebaya Surabaya mampu menang besar 5-2 atas Bali United, di mana striker David da Silva menjadi aktor lapangan lewat torehan hattrick-nya dalam laga itu.

Selepas pertandingan, para bonek yang datang langsung ke Bali menunjukan sikap luar biasa dengan melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran lokasi stadion tempat berlangsungnya pertandingan Bali United vs Persebaya.

Melansir dari video yang dibagikan di media sosial, terlihat beberapa bonek tengah memunguti sampah dan menyapu lingkungan sekitaran Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dalam unggahan akun @dewata.terkini, disebutkan bahwa aksi bonek tersebut langsung mendapat respons yang posisitf bahkan dari warga Bali sendiri memuji tindakan itu.

"SATU KATA "SALUT" !!! Usai menonton tim kesayangannya, Bonek Persebaya membersihkan sampah di areal parkir depan Stadion Wayan Dipta Gianyar, Minggu (18/11) sekitar pukul 22.10 Wita." tulis akun @dewata.terkini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO BALI TERKINI & TERPERCAYA (@dewata.terkini) on

Dengan aksi terpuji ini, dapat sedikit mematahkan stigma negatif yang kerap disandingkan kepada bonek dan tentu saja ke depanya akan semakin banyak tindakan terpuji dari pendukung klub lain, yang akan membuat sepak bola semakin damai bagi seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%