Liga Indonesia

Berhasil Tekuk Bali United 5-2, Pelatih Persebaya Beberakan Kuncinya

Minggu, 18 November 2018 23:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Media Persebaya
David Silva bersama Osvaldo Haay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United. Copyright: © Media Persebaya
David Silva bersama Osvaldo Haay berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil menekuk Bali United dengan skor 5-2 melawan Bali United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (18/11/18).

Pelatih Bajul Ijo Djadjang Nurdjaman membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya setelah berhasil meraih kemenangan di markas Bali United.

Kunci kemenangan itu adalah kemampuan dirinya untuk memberikan instruksi tambahan kepada predator asal Brasil, David Da Silva. Ia memberikan instruksi kepada David da Silva agar sang predator mau membantu pemainn lain untuk turun ke tengah.

"Saya bilang sebelumnya ke David, selama kamu absen, Osvaldo yang menggantikan kamu mau untuk turun ke tengah untuk ambil bola. Jangan menunggu saja pas ada bola enak, Alhamdulillah dia mau diarahkan seperti itu," ungkap pelatih asal Majalengka itu.

Selain memberikan instruksi tambahan kepada pemain plontos itu. Kunci kemenangan Persebaya Surabaya saat menghadapi Bali United malam hari tadi, hasil dari kekompakkan seluruh pemainnya yang berhasil mengunci permainan Bali United.

"Kami berhasil mengantisipasi permainan Bali United, mereka banyak melakukan long pass setelah bola di tengah. Alhamdulillah kami bisa mengimbangi permainan Bali United," paparnya.

Nah dengan kemenangan ini, Djanur berharap Persebaya Surabaya terus mampu mempertahankan kemenangan pada beberapa laga selanjutnya. "Semoga di sisa laga kami bisa mempertahankan tren positif ini," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

531