Bola Internasional

Bawa Timnya ke Semi Final, Maradona Joget Hula-hula di Ruang Ganti

Senin, 19 November 2018 09:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Diego Maradona, pelatih Dorados. Copyright: © Getty Images
Diego Maradona, pelatih Dorados.

INDOSPORT.COM – Legenda dunia sepak bola, Diego Maradona, melakukan selebrasi unik di ruang ganti setelah berhasil membimbing skuat asuhannya, Dorados, ke semifinal Ascenso MX Meksiko.

Maradona turut mengantarkan klubnya dalam kemenangan 1-0 saat laga kontra Mineros de Zacatecas pada akhir pekan lalu dan mengamankan perjalanan ke babak empat besar.

Dilansir dari laman Daily Mail, Maradona memimpin perayaan tersebut dengan cara bernyanyi dan berjoget ala hula-hula bersama para pemain Dorados.

Ia juga terlihat beberapa kali memeluk dengan erat para anak asuhnya sebagai isyarat ucapan terima kasih satu sama lain. Nampaknya Maradona juga sangat menikmati perayaan tersebut dan tak henti melantunkan dendangan dengan asik.

Pada September lalu, Maradona yang kini berusia 58 tahun itu memutuskan untuk mengambil alih kepemimpinan klub divisi dua Meksiko tersebut. Memang benar, setelah menggantungkan sepatunya ia telah memutuskan untuk menjajal peran yang berbeda di seluruh aspek dunia sepakbola.

Pemenang Piala Dunia ini mengambil peran sebagai presiden klub Belarus Dinamo Brest pada bulan Juli, sebelum memutuskan untuk menjadi pelatih bagi Dorados.

Dorados yang memasuki musim sebagai unggulan ketujuh, harus memenangkan laga Apertura atau Clausura tahun depan untuk lolos ke babak play off dan kemudian akan menentukan tim mana yang akan dipromosikan ke Liga MX pada Mei 2019.

Dorados akan berlaga dengan pemenang pertandingan Atlante atau Oaxaca di babak semifinal di mana leg pertama ditetapkan pada 21 November dan leg kedua dijadwalkan untuk 24 November mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

223