Bola Internasional

Denda 1 Miliar Usai Lempar Botol ke Tim Malaysia, Ini Kata Federasi Sepak Bola Vietnam

Senin, 19 November 2018 17:44 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bong da
Penggemar Timnas Vietnam Menyalakan Suar di Asian Games 2018 Copyright: © Bong da
Penggemar Timnas Vietnam Menyalakan Suar di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan grup A Piala AFF 2018 vs Malaysia, Jumat (16/11/18) meninggalkan ancaman denda buat federasi sepak bola Vietnam.

Hal itu terjadi usai suporter yang datang ke Stadion Nasional My Dinh tempat pertandingan berlangsung, kedapatan memasang suar atau flare, juga melempari para staf dan pemain tim Malayisa dengan botol jelang pertandingan berakhir.

Sehari  jelang kejadian tersebut, santer beredar kabar bahwa AFC telah menyiapkan denda sekitar 70 ribu dolar AS atau tak kurang dari Rp1 Miliar kepada Federasi Sepak Bola Vietnam.

Namun terkait kabar tersebut, Sekertaris Jendral (Sekjen) Federasi Sepak Bola Vietnam Le Hoai Anh menyebut besaran angka tersebut hanya sebuah spekulasi. Meski tak juga menutup kemungkinan akan adanya hukuman tersebut.

"Saya pikir VFF akan didenda karena penonton membakar flare. Namun, seberapa banyak, kita harus menunggu setelah mereka menganalisis dan membuat keputusan. Angka 70.000 dolar AS yang banyak berkembang hanya spekulasi oleh beberapa pihak," jelasnya, seperti dilansir Zing.

Selain denda sekitar Rp1 miliar tersebut, kabar yang berkembang Vietnam juga terancam harus menyudahi laga sisa di Piala AFF 2018 nanti dengan tanpa dukungan suporternya, yang akan dilarang hadir ke stadion. Soal itu pun Hoai Anh juga dengan tegas menampiknya.

"Menurut saya, VFF hanya didenda. Ini mungkin terjadi karena flare dilemparkan ke lapangan dan menyebabkan pertandingan terganggu," kata sang sekretaris jenderal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT