Liga Indonesia

Kalah dari Bhayangkara FC, Begini Dalih Pelatih Persipura Jayapura

Senin, 19 November 2018 21:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Oswaldo Lessa di sesi konferensi pers. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Oswaldo Lessa di sesi konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali gagal meraih tiga poin di laga tandangnya, usai menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-31 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018, Senin (19/11/18), Stadion PTIK.

Tak mau banyak berkomentar, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa berdalih jika kekalahan anak asuhnya tersebut disebabkan oleh kondisi lapangan sepak bola yang buruk.  

"Susah untuk jawab, tapi begini situasi sepak bola bisa menang atau kalah. Kita hari ini sebenarnya kurang cepat dan kurang bergerak dan kita tidak bisa main bola-bola bawah karena kondisi lapangan yang tidak mendukung," ungkap Lessa dalam sesi konferensi pers usai laga.

Lessa menjelaskan jika kondisi tersebut membuat timnya harus memaksakan bermain bola-bola panjang yang tidak sesuai dengan karakter bermain timnya.

"Kita harus main bola-bola jauh dan itu susah buat Persipura, karena kita harusnya main bola-bola pendek," jelasnya.

Selain mengeluhkan kondisi lapangan, Lessa juga beralasan jika faktor set piece yang menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Ia menilai timnya sudah bermain baik, namun dua kali kesalahan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan.

"Sebenarnya dua gol Bhayangkara itu terjadi lewat bola mati, kita buat kesalahan dua kali dan mereka bisa bikin gol. Sekarang kita harus kerja buat laga berikutnya. Tidak ada komentar lain dari laga tadi. Kita mungkin harus banyak konsentrasi di bola-bola mati yang membuat kita kalah," tandasnya.

Kekalahan ini membuat posisi Persipura turun kembali ke peringkat ke-12 dengan koleksi 41 poin. Posisi tersebut kian tak aman bagi tim Mutiara Hitam, mengingat zona degradasi hanya berjarak lima poin saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%