Bola Internasional

Karena Hal Ini, Legenda Jerman Dibenci Sir Alex Ferguson Sampai Sekarang

Senin, 19 November 2018 05:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang legendaris timnas Jerman, Oliver Kahn, mengungkapkan dirinya sampai saat ini masih dibenci mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Hal tersebut terjadi karena Kahn yang saat itu enggan bergabung dengan Manchester United, padahal Sir Alex telah menggantungkan harapan tinggi untuk kedatangan sang kiper ke Old Trafford.

Mantan penjaga gawang Bayern Munchen tersebut berceritera, pada tahun 2003 dan 2004 ia diminta bergabung bersama Setan Merah.

Namun salah satu penjaga gawang terbaik Jerman itu justru memutuskan untuk menetap di Bayern Munchen hingga akhir kariernya di tahun 2008.   

Hal itu, menurut Kahn, membuat pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut kesal dengan dirinya sampai sekarang.   

"Sir Alex Ferguson masih kesal dengan saya sampai hari ini," ungkap Kahn, dikutip dari situs berita olahraga Sports Bible.

"Ia mengira saya akan berlabuh ke Manchester United pada 2003 atau 2004. Tapi saya saat itu lebih tertarik untuk mengukir kisah dengan Bayern," lanjutnya.

Meski demikian, Kahn mengaku menyesali keputusannya yang telah menolak tawaran Manchseter United.

Karena, menurutnya, ia bisa mengisi posisi di tengah krisis penjaga gawang yang dialami Manchester United kala itu.

"Melihat ke belakang, saya semestinya melakukan itu (bergabung Man United). Itu akan jadi tantangan yang bagus untuk saya," pungkas pemenang Golden Ball Piala Dunia 2002 itu.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.