Liga Indonesia

Persebaya Pasang Target Baru Usai Menjauh dari Zona Degradasi

Senin, 19 November 2018 22:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persebaya
Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Media Persebaya
Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Jelang akhir kompetisi Liga 1 2018 penampilan Persebaya Surabaya bak roket yang melaju kencang.

Buktinya, tiga laga terakhir yang sudah dilalui Bajul Ijo berakhir dengan kemenangan. Tak hanya itu dari ketiga kemenangan tersebut mereka selalu berhasil menang dengan skor besar.

Dari hasil tersebut Persebaya Surabaya akhirnya bisa menjauh dari papan bawah sekaligus terhindar dari zona degradasi. Aktor di balik keganasan Bajul Ijo menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 adalah Djadjang Nurdjaman.

Ya, pria asal Majalengka ini berhasil memoles tim kebanggaan Bonek dengan ciamik. 

Padahal saat Djadjang Nurdjaman menjadi nahkoda baru menggantikan Alfredo Vera, Persebaya Surabaya tengah dilanda ketidakpercayaan publik khususnya Bonek mengenai sejumlah hasil minor dan juga di dalam tubuh tim Persebaya tengah dilanda krisis pemain lantaran cedera.

Perlahan namun pasti, pelatih yang akrab disapa Djanur ini berhasil mengubah keadaan tersebut hingga seperti sekarang ini. Bahkan janji Djanur untuk membawa Persebaya Surabaya menjauhi zona degradasi pun mulai tampak terlihat.

Djanur mengatakan jika Persebaya Surabaya yang sekarang sudah bisa bertahan di kasta tertinggi kompetisi Indonesia Liga 1. 

"Dengan kemenangan melawan Bali United saya sudah yakin jika Persebaya Surabaya mampu bertahan di Liga 1 untuk musim depan," katanya saat konfrensi pers.