Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Selalu Menang Saat Gunakan Jersey Hijau, Mitos?

Senin, 19 November 2018 20:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
David Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United. Copyright: © Media Persebaya
David Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya berhasil meraih hattrick kemenangan melawan sejumlah tim-tim besar Liga 1. Sebut saja seperti saat melawan Persija Jakarta pada Minggu (4/11/18) 3-0, melawan PSM Makassar pada Sabtu (10/11/18) 3-0, dan terakhir melawan Bali United pada Minggu (18/11/18) 5-2.

Yang menarik dari ketiga kemenangan yang berhasil diraih Persebaya itu, mereka meraih kemenangan dengan menggunakan jersey hijau warna khas Bajul Ijo.

Lantas apakah dengan memakai jersey hijau berdampak pada permainan David Da Silva dan kolega, pelatih Djajang Nurdjaman mengaku tidak percaya dengan mitos jersey hijau yang digunakan anak didiknya itu. 

"Menurut saya tidak ada mitos seperti itu. Kemenangan kemarin melawan Bali United murni permainan kami yang bagus," ujar Djajang Nurdjaman.

Mantan pelatih PSMS Medan itu lebih tertarik membahas persiapan tim menjelang laga selanjutnya ketimbang membahas mitos dari jersey yang dikenakan Persebaya.

"Kompetisi Liga 1 masih berlanjut, kami masih ada sisa 3 pertandingan lagi yang belum kami mainkan," katanya.

"Semoga pada pertandingan selanjutnya kami bisa mempertahankan tren positif ini pada pertandingan selanjutnya," imbuh pelatih asal Majalengka itu.

Di sisa kompetisi Liga 1, Persebaya Surabaya bakal bertemu dengan Bhayangkara FC pada Senin (26/11/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Selanjutnya dilanjutkan melawan PSMS Medan pada Sabtu (01/12/18) dan terakhir melawan PSIS Semarang pada Sabtu (8/12/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Sementara itu usai menggulung Bali United kemarin, peringkat Persebaya Surabaya menjadi posisi 7 dari sebelumnya posisi 11.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT