Bola Internasional

Piala AFF: Badai Horor Akan Batalkan Laga Filipina vs Thailand?

Senin, 19 November 2018 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Badai disinyalir akan mengancam jalannya pertandingan seru fase grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 yang menyajikan laga antara Filipina vs Thailand pada hari Rabu (21/11/18).

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Panaad yang berlokasi di pulau Negros Filipina. Menurut laporan dari  portal berita olahraga Foxsport, wilayah tersebut menjadi daerah terdampak badai tropis yang akan terjadi pekan ini.

Alhasil, kemungkinan besar cuaca yang basah dan buruk akan mengganggu jalannya laga tuan rumah saat menjamu Thailand dalam fase Grup B.

Menurut Administrasi Atmosfir, Geofisika dan Astronomi Filipina (PAGASA), badai ini dinamakan Toraji, atau dalam bahasa lokal Samiel, yang saat ini sedang menuju pulau Mindanau dan bergerak kea rah Babrat Laut dengan kecepatan 15 kilometer per jam.

© Foxsport Asia
Badai Toraji mengancam pertandingan Filipina vs Thailand di Pulau Negros Copyright: Foxsport AsiaBadai Toraji mengancam pertandingan Filipina vs Thailand di Pulau Negros

Badai tersebut bisa mencapai kecepatan maksimum angin 55 km/jam, dan di dekat pusat badai bisa mencapai 65 km/jam.

Dan menurut perkiraan, badai Toraji ini akan mencapai Pulau Negros pada 21 November, yang bertepatan dengan hari pertandingan.

Ancaman badai ini juga bisa menyebabkan hujan lebat yang tentunya akan memengaruhi transportasi dan bahkan kondisi lapangan sehingga tidak memungkinan pertandingan sepak bola dilangsungkan.

Kedua kubu baik Filipina dan Thailand saat ini sudah menuju ke Pulau Negros. Namun, Pihak penyelenggaran Piala AFF belum mengambil keputusan untuk mengantisipasi ancaman tersebut, baik itu menunda atau memindahkan pertandingan ke kawasan aman.

Pada klasemen Grup B, Filipina berada di uturan kedua dengan perolehan 4 poin, sedangkan Thailand memuncaki daftar dengan 11 poin. 

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT