Liga Indonesia

Unggah Foto bersama Boaz Solossa, Yanto Basna Sindir PSSI?

Senin, 19 November 2018 20:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pesepakbola Asli Papua yang kini bermain di Liga 2 Thailand bersama Klub Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pesepakbola Asli Papua yang kini bermain di Liga 2 Thailand bersama Klub Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Kiprah Timnas sepak bola Indonesia di fase grup B kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 memang tidak bisa dibanggakan.

Dua kekalahan dari tiga pertandingan, membuat anak asuh Bima Sakti harus tersungkur hingga peringkat keempat dalam klasemen Grup B dengan torehan tiga angka dari satu kemenangan.

Prestasi Timnas Indonesia sendiri saat ini, tengah dilanda hasil minor. Mulai dari masa persiapan saat PSSI gagal mendatangkan Luis Milla kali kedua, dan secara mengejutkan memilih Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Tak cukup sampai disitu, catatan minor ini pun terus berlanjut ketika Bima Sakti mengumumkan nama-nama pemain yang membela Skuat Garuda di Piala AFF tahun ini tanpa satupun pemain asli Papua.

Tentu saja hal ini disayangkan beberapa pihak, mengingat pemain-pemain Papua dalam beberapa tahun terakhir mampu menjadi pembeda, sekaligus tulang punggung Indonesia di berbagai ajang-ajang internasional. Sebut saja Boaz Solossa.

Menanggapi hal ini, pemain Indonesia yang tengah merintis karier di Thailand, Yanto Basna, secara mengejutkan mengunggah sebuah foto bersama Boaz Solossa.

Sekilas tidak ada yang aneh dari foto tersebut. Namun, bila dilihat secara detail, mantan penggawa Persib Bandung ini tengah menyindir PSSI dan Bima Sakti.

Hal ini pun semakin diperkuat dengan foto keduanya sedang menggunakan kaos Indonesia, dan caption yang digunakan seolah-olah mempertanyakan suatu hal.

"Yakin tra butuh aqua? Hahaa #akutquality #aquaman," tulis Yanto dalam unggahannya tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Yakin tra butuh aqua? Hahaa #akutquality #aquaman

A post shared by Rudolof Yanto Basna (@yanto_basna) on

Alhasil, netizen pun langsung menyerbu unggahannya tersebut. Tak sedikit yang menyadari bahwa Yanto tengah menyindiri PSSI dan Bima Sakti melalui unggahannya tersebut.

"Captiona ular skali.. sioo best.," tulis @davidlaly.

"Mungkin pssi buta kaka," tulis @candracandz_26.

"Yakin PSSI enggak butuh orang papua, nyindir," tulis @rzky10__.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT