Bola Internasional

3 Hal yang Buat Riko Simanjuntak Jadi Satu-satunya Pahlawan Timnas Indonesia

Selasa, 20 November 2018 14:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Riko Simanjuntak mengantisipasi ke siapa dia akan melakukan umpan bola. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Riko Simanjuntak mengantisipasi ke siapa dia akan melakukan umpan bola.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak telah menampilkan permainan yang sangat memukau di penyisihan grup Piala AFF 2018. Kehadirannya mampu membuat permainan Timnas Indonesia semakin hidup.

Meski belum mencetak gol sepanjang gelaran Piala AFF 2018, namun Riko Simanjuntak mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pemain sayap. Permainan terbaiknya ia perlihatkan saat Timnas Indonesia kalahkan Timor Leste 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut, Riko berhasil menyumbangkan satu assist. Pemain Persija Jakarta tersebut memberikan kontribusi pada gol ketiga yang disarangkan Beto Goncalves, meski baru bermain di babak kedua.

Melihat penampilan itu, Riko pun akhirnya diturunkan sejak awal pertandingan saat menghadapi Thailand di putaran ketiga Grup B Piala AFF 2018. Meski tak bisa berbuat banyak, namun Riko tetap menjadi pemain yang spesial di mata situs Fox Sport.

Berikut 3 hal yang buat Riko Simanjuntak menjadi satu-satunya pemain yang pantas menyandang status ‘pahlawan’ di Timnas Indonesia, menurut Fox Sport.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%