Bola Internasional

Sempat Cedera, Bima Sakti Ungkap Kondisi Andik Vermansah Jelang Timnas Indonesia vs Filipina

Selasa, 20 November 2018 15:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timor Leste melakukan pelanggaran terhadap Andik Vermansyah. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timor Leste melakukan pelanggaran terhadap Andik Vermansyah.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan kondisi terkini bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah jelang laga menghadapi Filipina. Timnas Indonesia harus melakoni laga hidup mati melawan Filipina untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018

Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, yang sempat mengalami cedera pada bagian siku tangan kiri saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand, kini dikabarkan sudah pulih. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, membeberkan kondisi pemain bernomor punggung 21 tersebut yang sudah membaik. 

“Andik sudah tidak ada masalah. Dia sudah ikut latihan penuh meski agak dijaga agar tidak terjadi benturan,” ungkap Bima Sakti dilansir dari Antara.

Bima Sakti juga menegaskan bahwa salah satu pemain sayap andalan Indonesia ini sudah siap diturunkan pada laga Timnas Indonesia vs Filipina. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (25/11/18).

Namun, Bima Sakti juga mengharapkan kondisi Andik yang semakin mendekati kata sempurna setidaknya sebelum laga terakhir Grup B itu berlangsung. Berbanding lurus dengan apa yang diungkapkan pelatihnya, Andik juga mengatakan hal yang serupa.

“Memang saat melawan Thailand cederanya sakit sekali dan menganggu ketika bermain. Namun tidak ada patah atau retak, Cuma keseleo dan memar," ungkap Andik.

“Kami harus menang lawan Filipina. Itu harga mati. Semoga kami mampu melakukannya dan dapat ke final seperti Piala AFF tahun 2016," tambahnya.

Seperti penggawa Timnas Indonesia lainnya, Andik tentunya ingin membawa Indonesia lolos ke babak semifinal hingga final seperti dua tahun lalu.

Sayangnya, hasil dari laga Indonesia vs Filipina bukan merupakan peluang tunggal yang dapat meloloskan Indonesia ke babak semifinal. Nasib Indonesia masih tergantung oleh beberapa factor lainnya, seperti hasil dari laga Filipina vs Thailand pada Rabu (21/11/18) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Fildzah Yumna.

185