Liga Indonesia

Disebut Curang, Ini 3 Bukti Semen Padang Tidak Bekerja Sama dengan Wasit Liga 2

Selasa, 20 November 2018 19:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Semen Padang
Semen Padang. Copyright: © Instagram/Semen Padang
Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan terakhir Grup A delapan besar Liga 2 2018 yang mempertemukan Semen Padang vs Kalteng Putra, Senin (19/11/18), menuai beragam respons negatif. Bukan tanpa sebab, melainkan banyaknya polemik-polemik yang terjadi, baik itu sebelum atau sesudah pertandingan berlangsung.

Kalteng Putra yang dalam pertandingan tersebut harus menerima hasil buruk, merasa sang lawan telah bermain curang sepanjang 90 menit. Pasalnya dua dari tiga gol yang dicetak Semen Padang berasal dari titik putih.

Tak ayal, Kalteng Putra pun yang sebelumnya mengeluhkan wasit pertandingan, semakin mencibir pengadil lapangan yang bertugas.

Salah satu pihak yang vokal mengutarakan keresahannya, ialah asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Wido Sawong. Melalui akun Instagram pribadinya, pria berkepala plontos ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Semen Padang ini.

"Pertandingan liga Sumatera sore hari ini sungguh sangat BIADAB. Alhamdulillah masih diberikan kesempatan lolos semifinal. Semoga wasit dan aktor intelektualnya segera dipanggil YME."

"Untuk suporter yang 2x melempari bus kami, dan yang rasis kepada kami sepanjang pertandingan, saya ucapkan sampai jumpa dimanapun berada," tulis Sigit dalam unggahannya.

Walau Kalteng Putra tetap lolos ke semifinal Liga 2. Sigit Wido, berserta yang lainnya masih merasa Semen Padang telah bermain 'curang' dengan wasit untuk bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

Menelitik lebih dalam, sejatinya pernyataan Sigit tidak benar adanya. Pasalnya, dalam beberapa laga di delapan besar Liga 2, Semen Padang beberapa kali harus dirugikan dengan keputusan-keputusan 'aneh' wasit di laga tersebut. Apa sajakah keputusan-keputusan itu? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%