Liga Indonesia

Eks West Ham: Persipura Jayapura Tak Lebih Bagus dari Persib Bandung

Selasa, 20 November 2018 09:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Peter Butler , pelatih PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Peter Butler , pelatih PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub sepak bola asal Pulau Sumatera, PSMS Medan kembali menghadapi ujian berat di laga selanjutnya dalam kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018.

Usai ditahan imbang 3-3 oleh Madura United, Sabtu (17/11/2018) sore lalu, kini anak asuh Peter Butler harus menghadapi tim yang pernah dibesutnya di awal kompetisi Liga 1 2018.

Ya, Legimin Rahardjo dkk harus  bertanding keStadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018) dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2018 antara Persipura Jayapura vs PSMS Medan.

Menghadapi mantan tim yang pernah dibesutnya di awal kompetisi Liga 1 musim ini, Butler justru terlihat cukup percaya diri. Bahkan, pelatih asal Inggris optimistis timnya akan mampu meraih poin menghadapi mantan tim besutannya tersebut.

“Saya tahu ada sulit di sana (Papua), tapi saya pelatih di sana kemarin. 10 round menang terus. Bawa pemain muda dalam tim. Mereka ada banyak pemain berpengalaman."

"Kita harus waspada karena mereka bahaya. Saya yakin bisa pergi ke sana untuk menang. Saya yakin bisa,” ujar Butler pada awak media berita sport, Senin (19/11/18).

Pelatih sepak bola yang pernah bermain bersama klub Liga Inggris, West Ham United ini juga mengaku telah mengetahui kekuatan dan kelemahan Persipura Jayapura.

“Harus mengerti kalau pelatih pergi ke sana dan coba ganti banyak pemain yang punya bagus pengalaman seperti Boaz, Salampessy, Kabay."

"Tapi pelatih harus berani buat situasi seperti itu.  Saya tahu di mana mereka kuat di mana mereka kurang kuat,” ucap pelatih asal Inggris tersebut.

Menurutnya, selain mengetahui peta kekuatan calon lawan, dia menilai, materi pemain yang dimiliki PSMS Medan punya cukup kualitas untuk memberikan perlawanan pada juara Liga Super Indonesia (LSI) 2013 tersebut.

“Kita ada cukup kualitas dan laju dalam di grup. Kita bisa pergi ke sana, main bagus, dan terus menang. Saya tidak takut dan pemain saya tidak takut juga,”ucapnya.

Hasil kemenangan PSMS kontra Persib Bandung 1-0 dan seri 3-3 menghadapi Madura United dinilai Peter Butler menjadi modal cukup bagus untuk pertandingan tersebut. Menurutnya, Persipura Jayapura tidak lebih baik dibanding dua tim tersebut.

“Mereka (Persipura Jayapura) tidak lebih bagus dari Persib Bandung dan Madura United, mungkin mereka lebih utama."

"Tapi saya hormati mereka karena dulu saya kerja di sana, mereka piker ide beda dari saya, saya pergi ke sini, mereka pergi ke sana. Tidak masalah, itu sepak bola,” tutupnya.

Sekadar informasi, saat ini PSMS Medan sendiri masih menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan tiga poin. Bila tidak segera mencuri poin, bukan tidak mungkin Ayam Kinantan akan kembali berpetulang ke Liga 2.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM