Liga Indonesia

Kalah dari Bhayangkara, Bek Senior Persipura Salahkan Lapangan

Selasa, 20 November 2018 02:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persipura Jayapura di markas Bhayangkara FC, dalam laga pekan ke-31 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018, Senin (19/11/18), juga dikeluhkan oleh bek senior Persipura, Ricardo Salampessy.

Sama dengan yang dikeluhkan oleh pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, Ricardo pun menilai kondisi lapangan di Stadion PTIK sangat tidak mendukung permainan timnya.

"Kondisi yang kita alami dalam laga tadi kami tidak bisa bermain bola-bola pendek dengan kondisi lapangan yang tidak diinginkan," ungkap Ricardo dalam sesi konferensi pers usai laga.

Selain itu, mantan bek timnas Indonesia ini juga mengungkapkan jika timnya menelan kekalahan karena mengikuti irama bermain sang tuan rumah.

"Kondisi lapangan begitu membuat kita terpaksa bermain bola-bola jauh, dan kita juga terbawa dengan irama permainan lawan," jelasnya.

Dirinya menuturkan, hasil kekalahan tersebut akan dijadikan pelajaran berharga guna menatap laga berikutnya, di mana Persipura akan menjamu PSMS Medan di Stadion Mandala Jayapura dalam laga pekan ke-32.

"Tadi kita kebobolan lewat bola mati dan ini tentu bukan hasil yang baik buat kita, tapi kita akan perbaiki peringkat kami di laga berikutnya," tandasnya.

Keluhan terkait lapangan juga datang dari pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Simon menyebut kondisi lapangan menyulitkan permainan timnya. 

"Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit, Persipura selalu menjadi lawan yang sulit untuk dihadapi, kondisi lapangan juga membuat kami tambah kesulitan," ucap Simon selepas laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.