Bola Internasional

Piala AFF 2018: Jelang Lawan Myanmar, Malaysia Didukung Pelatih Portugal

Selasa, 20 November 2018 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NurPhoto/NurPhoto via Getty Images
Pelatih asal Portugal, Nelo Vingada pernah menjadi arsitek permainan Timnas Malaysia. Copyright: © NurPhoto/NurPhoto via Getty Images
Pelatih asal Portugal, Nelo Vingada pernah menjadi arsitek permainan Timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Malaysia, Nelo Vingada, percaya Tan Cheng Hoe memiliki resep rahasianya sendiri untuk mengalahkan Myanmar dalam pertandingan lanjutan Grup A kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, pada Sabtu (24/11/18) mendatang.

Pelatih kelahiran Portugal itu yakin mantan asistennya yang kini menjadi juru taktik Harimau Malaya bisa membuat peluang besar untuk lolos melaju ke babak semifinal, meski semuanya bergantung pada hasil pertandingan antara Myanmar dan Vietnam yang berlangsung pada Selasa (20/11/18) hari ini.

“Cheng Hoe adalah pelatih yang luar biasa dan saya percaya pada kemampuannya. Dia sangat profesional dan memiliki pengetahuan yang baik tentang kekuatan dan kelemahan pemainnya,” kata Vingada dilansir dari laman berita olahraga Newstraits Times.

Vingada merupakan pelatih sepak bola yang hanya mempimpin Timnas Malaysia selama lima bulan pada 2017 lalu, dan menjadi manajer tersingkat yang mengasuh skuat Harimau Malaya. Di bawah naungannya, Malaysia meraih hasil imbang sekali dan kalah dalam enam pertandingan.

Vingada saat ini menjadi pelatih yang masih menganggur setelah mengakhiri kariernya pada Desember tahun lalu, dan sibuk mengamati jalannya pertandingan sepak bola di seluruh dunia.

“Saya sekarang sibuk bepergian dan menonton sepak bola di berbagai negara di Eropa. Saya berharap dapat kembali ke pelatihan tahun depan,” tambahnya.

Myanmar, Vietnam dan Malaysia masing-masing memiliki enam poin di klasemen Grup A Piala AFF 2018, diikuti oleh dua tim lainnya yakni Kamboja dan Laos.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM