Bola Internasional

Piala AFF 2018: Timnas Thailand Diperlakukan Tak Adil di Filipina

Selasa, 20 November 2018 13:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand. Copyright: © affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand menerima perlakuan kurang adil menjelang pertandingan melawan Filipina pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018.

Pemerintah Filipina mengumumkan untuk membatalkan seluruh penerbangan domestik karena badai tropis pada Senin (19/11/18), termasuk armada yang membawa para pemain Thailand.

Keadaan itu pun memaksa Adisak Kraisorn cs menginap semalam di Manila dan gagal tiba di Bacolod sesuai estimasi. Hal tersebut dianggap merugikantim  karena mempengaruhi jadwal latihan serta istirahat pemain.

Namun anehnya, meski pemerintah Filipina telah mengumumkan untuk membatalkan seluruh penerbangan, tampaknya aturan tersebut tak berlaku bagi skuat Azkals.

Dilansir dari situs berita sport Thailand, Siam Sport, pasukan Sven-Goran Eriksson tetap bisa terbang untuk menuju ke Bacolod, lokasi dari Stadion Panaad, yang akan digunakan Filipina menjamu Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2018. Hal tersebut terlihat jelas melalui unggahan story Instagram para pemain Azkals.

Pertandingan antara Filipina versus Thailand sendiri merupakan laga krusial di Grup B. Bagi tuan rumah, mereka wajib menjungkalkan skuat Gajah Putih untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Begitu pun Thailand, tiga poin akan membuat mereka segera melangkahkan satu kaki di semifinal.

Saat ini, klasemen sementara Grup B masih dikuasai oleh Thailand yang mengumpulkan enam poin. Kemudian, Filipina menguntit di posisi kedua dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol. Di bawah mereka ada Singapura, Indonesia, dan peringkat juru kunci, timor Leste.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%