Bola Internasional

Uang 'Sogokan' Jadi Kunci Kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia

Selasa, 20 November 2018 15:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand. Copyright: © affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand ternyata memiliki motivasi tersendiri ketika mengalahkan Timnas Indonesia pada laga fase grup Piala AFF 2018. Ya, motivasi itu adalah uang.

Adisak Kraisorn dan kolega diiming-imingi uang senilai 1 juta bath atau sekitar Rp442,7 juta ketika hendak melawan Timnas Indonesia. Uang itu adalah bonus, guna menambah semangat semangat skuat Gajah Putih.

Hasilnya pun terbilang ampuh. Thailand nyatanya berhasil tampil perkasa dengan memetik kemenangan 4-2 atas Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/18).

"Kami selalu mendorong para pemain. Saya memberi tahu para pemain di pertandingan kandang melawan Indonesia. Ini adalah pertandingan besar, kami menyuntikkan 1 juta baht (Rp442,7 juta)," kata Direktur Timnas Thailand, Kittisak Champakipipong, dikutip dari Siam Sport.

Bahkan, jika Thailand berhasil menjuarai Piala AFF 2018, akan ada bonus tak kurang dari 10 juta bath atau berkisar Rp4,4 miliar.

"Saya mengatakan kepada semua pemain jika memenangkan kejuaraan, pasti akan ada bonus dan jumlahnya tidak kurang dari 10 juta bath," ujar Kittisak Champakipipong.

"Ini adalah pembicaraan kasar dengan para pemain. Karena itu, semua pemain harus tahu itu bahwa tujuannya adalah untuk menjadi juara," tuturnya menutup.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%