Bola Internasional

Vietnam Jadi Timnas yang Belum Terkalahkan Secara Beruntun di Dunia

Selasa, 20 November 2018 20:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM – Tim Nasional Vietnam mencatatkan rekor dunia sebagai tim yang tak terkalahkan saat ini di sepak bola dunia menyusul kekalahan Prancis dari Belanda 2-0 di UEFA Nation League akhir pekan lalu.

Sebelum dipermalukan oleh Belanda, Prancis memegang rekor jangka panjang dengan 15 pertandingan tak terkalahkan, sejak terakhir kalah dari Kolombia pada 23 Maret lalu.

Dengan kekalahan Prancis ini, maka Vietnam pun naik tahta sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan selama 22 bulan 15 hari, sebagaimana dilansir Vietnam News.

Kekalahan tim Asia Tenggara terakhir kali adalah saat menghadapi Indonesia, di semifinal Piala AFF 2016 dengan skor akhir 3-1.

Sementara itu, dalam dua tahun terakhir, tim ini memiliki empat kemenangan dan enam kali seri. 10 pertandingan tersebut juga termasuk tiga di Piala AFF tahun ini, satu pertandingan persahabatan dan enam pertandingan babak kualifikasi Piala Asia 2019.

Catatan ini juga diutarakan oleh pengguna Twitter populer, Mister Chip dengan 60 ribu pengikut, yang menulis: “Setelah kekalahan Prancis kemarin di Belanda, Anda tak akan menyangka tim sepak bola mana yang memiliki pertandingan tanpa kalah secara beruntun di dunia saat ini…” tulisnya dengan menyertakan bendera Vietnam di Tweet berikutnya.

Vietnam masih memiliki dua jadwal pertandingan melawan Myanmar dan Kamboja di babak penyisihan Piala AFF 2018. Dua laga ini menawarkan kesempatan bagi tim besutan Park Hang Seo untuk memperpanjang rekor beruntun mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%