Bola Internasional

Piala AFF 2018: Eks Kapten Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Tak Lolos Semifinal

Selasa, 20 November 2018 14:55 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh. Copyright: © wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Vietnam, Le Cong Vinh, memprediksi Thailand dan negaranya akan bersua di final Piala AFF 2018. Le Cong memperkirakan Timnas Indonesia tak akan lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Sebuah pandangan menarik diberikan oleh pahlawan Vietnam di Piala AFF 2008, Le Cong Vinh, terkait persiangan turnamen antar negara Asia Tenggara edisi 2018.

Le Cong Vinh masih melihat Thailand sebagai raksasa di Asia Tenggara. Setelah melihat performa skuat Gajah Putih kala mengalahkan Timor Leste dan Indonesia, ia yakin Thailand akan melaju ke final dan bertemu negaranya.

Sementara di laga semifinal nanti, dari Grup B, Le Cong Vinh memprediksi Thailand akan ditemani oleh Filipina dan bukan Timnas Indonesia.

"Thailand masih merupakan tim terkuat di Asia Tenggara. Meskipun mereka baru memainkan dua pertandingan, Thailand telah menunjukkan tingkat yang lebih unggul dibandingkan lawan lainnya. Jika kami bertemu mereka di final, kami juga akan sangat lelah," kata Le Cong Vinh, dikutip dari situs berita sport Vietnam, Bongda.

"Saya memprediksi bahwa Vietnam akan lolos ke final melawan Thailand, karena semifinal sangat mungkin untuk menghadapi Filipina, saingan progresif di wilayah ini dan menunjukkan mereka akan berada di tempat kedua Grup B," imbuhnya.

Jika dihitung di atas kertas, apa yang diprediksi Le Cong Vinh tidaklah salah. Nyatanya, Thailand, Vietnam, dan Filipina merupakan tim kontestan Piala AFF 2018 yang belum terkalahkan. MEski begitu, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%