Bursa Transfer

Cari Pengganti Welbeck, Arsenal Siap Boyong Striker Lille

Rabu, 21 November 2018 22:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMArsenal dipastikan akan kehilangan Danny Welbeck untuk waktu yang lama. Demi mencari penggantinya, The Gunners kabarnya telah bersiap untuk memoyong bomber Lille, Nicolas Pepe.

Welbeck mengalami cedera engkel mengerikan saat membela Arsenal di ajang Liga Europa melawan Sporting Lisbon. Dilansir Metro, karena cederanya tersebut, mantan pemain Manchester United ini tak akan bisa merumput hingga akhir musim 2018/2019.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menemukan pengganti yang sepadan striker Timnas Inggris tersebut. Pepe juga merupakan salah satu penyerang yang paling subur di Liga Prancis (Ligue 1).

Pepe sangat piawai dalam mencetak gol juga memberi assist. Dalam 13 laga yang dijalaninya, pemain berdarah Pantai Gading itu telah mencetak 8 gol dan menyumbang 7 assist.

Usaha Emery untuk mendatangkan striker baru juga telah mendapat lampu hijau dari Direktur Olahraga Arsenal, Raul Sanllehi.

“Jika ada kesempatan baik (untuk mendatangkan pemain baru) kami (Arsenal) pasti akan mempertimbangkan hal itu, kita lihat saja nanti,” ujar Sanllehi, dikutip dari Metro.

“Cedera Danny Welbeck mengubah pandangan kami. Ini adalah waktu yang tepat untuk mulai menganalisis opsi-opsi yang mungkin kita punya di bursa transfer. Kami tidak akan menutup pintu walaupun itu sebenarny bukan hal yang kami sukai,” terangyna.

Saat ini Pepe memiliki nilai transfer sebesar 27 juta poundsterling (Rp504,5 miliar). Arsenal juga harus bergegas dalam perburuan sang pemain mengingat rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, juga tetarik menggaet Pepe.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM.