Liga Indonesia

Stadion Kecil Filipina Diejek, Ini 3 Stadion Mungil Lainnya di Piala AFF 2018

Rabu, 21 November 2018 13:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© baktincorporation.com
Stadion Panaad Park kepunyaan Filipina. Copyright: © baktincorporation.com
Stadion Panaad Park kepunyaan Filipina.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Filipina vs Thailand di lanjutan babak Grup B Piala AFF 2018, stadion venue pertandingan Panaad Park menjadi bahan ledekan netizen. Selain staion Panaad Park, ternyata ada stadion lain yang ukurannya mungil yang menjadi venue Piala AFF 2018.

Sebagai kejuaraan sepak bola terbesar bagi negara-negara Asia Tenggara, Piala AFF 2018 selalu disambut antusias oleh suporter di seluruh negara anggotanya. 

Antusisme tersebut bahkan semakin diakomodir oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) melalui pengubahan format kompetisi dua tahunan itu dengan sistem kandang dan tandang setengah kompetisi.

Dengan format tersebut setiap negara akan memiliki kesempatan untuk menggelar pertandingan kandang di markas mereka sendiri hingga memungkinkan lebih banyak suporternya memberikan dukungan langsung ke stadion.

© fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, di Piala AFF 2018. Copyright: fathailand.orgGelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, di Piala AFF 2018.

Namun tak bisa dipungkiri berubahnya format tersebut belum diikuti dengan kesiapan negara-negara peserta Piala AFF untuk menyediakan fasilitas stadion yang memadai.

Tak ayal membuat beberapa stadion kecil kemudian bisa menjadi venue berlangsungnya Piala AFF 2018. Dimana saja stadion kecil tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%