Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pelatih Vietnam dan Myanmar Ogah Berjabat Tangan, Berseteru?

Rabu, 21 November 2018 18:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Foxsport
Dua pelatih kedua kubu menolak jabat tangan usai laga Piala AFF 2018 Copyright: © Foxsport
Dua pelatih kedua kubu menolak jabat tangan usai laga Piala AFF 2018

INDOSPORT.COM – Pertandingan imbang antara Vietnam vs Myanmar di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 pada hari Selasa (20/11/18) semalam menyisakan tanda tanya besar pada hubungan pelatih kedua kubu di luar lapangan.

Pertandingan tanpa gol itu membuat Myanmar dan Vietnam tertahan di puncak Grup A dengan sama-sama mengantongi 7 poin, selain belum ada tim yang dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Begitu peluit akhir berbunyi, para pemain kedua kubu tampak bersalaman dan berpelukan satu sama lain di lapangan. Namun, tidak demikian dengan pelatih Vietnam Park Hang Seo dan pelatih kepala Myanmar Antonie Hey yang memamerkan perseteruan panas.

Menurut laporan Foxsport Asia, sikap ini mereka tunjukkan lantaran adanya ketidaksepakatan ketika dua pemain mereka bentrok di tengah pertandingan

Pemain Vietnam Nguyen Cong Phuong bertubrukan dengan Aung Thu dari Myanmar, namun Antoine Hey memprotes wasit untuk memberi kartu. Sementara Park tidak setuju dan maju untuk membela pemainnya.

Konflik ini kemudian berlanjut sepanjang pertandingan hingga akhir. Alhasil, Park pun menolak uluran jabat tangan Hey, dan justru meminta Que Ngoc Hai untuk menyapa kembali pelatih rivalnya tersebbut.

Insiden ini hampir luput dari perhatian publik, mengingat pertandingan itu sendiri berlalu dengan para pemain saling menyerang satu sama lain tanpa henti dari awal sampai akhir.

Pola permainan ini bahkan di luar dugaan para pemerhati sepak bola. Karena dengan situasi mereka di klasemen Grup A, mereka diprediksi akan bermain bertahan ketimbang menyerang untuk meraih kemenangan dan memastikan satu tiket semifinal Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT