Bola Internasional

Piala AFF 2018: Myanmar vs Vietnam Berakhir Tanpa Pemenang, Pelatih Malaysia Girang

Rabu, 21 November 2018 15:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe. Copyright: © SPORTS247.MY
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyambut baik hasil imbang antara Timnas Myanmar vs Vietnam di laga fase Grup A Piala AFF 2018. Walaupun sebenarnya, ia berharap anak asuh Park Hang-seo bisa meraih poin penuh.

Vietnam bertandang ke Myanmar untuk melakoni matchday ketiga Grup A Piala AFF 2018 di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (20/11/18). Pada laga itu, Tan Cheng Hoe ingin Nguyen Chong Puong cs bisa meraih kemenangan.

Namun, nyatanya pertandingan antara Timnas Myanmar vs Vietnam justru berakhir imbang dengan skor 0-0. Persaingan untuk lolos ke semifinal pun menjadi semakin sengit.

Kini Malaysia berada di posisi ketiga Grup A berkat raihan enam poin dari tiga pertandingan. Sedangkan dua posisi teratas masih diisi Myanmar serta Vietnam yang memiliki tujuh poin. Kondisi tersebut memaksa Malaysia wajib menang di laga pamungkas.

Walau demikian, Tan Cheng Hoe tetap bersyukur akan hasil tersebut. Ia menegaskan akan berjuang di laga pamungkas untuk mendapatkan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2018.

"Skor dalam pertandingan antara Myanmar dan Vietnam telah membantu saya untuk bersantai, meskipun pada awalnya saya mengharapkan Vietnam untuk menang," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Bongda24.

"Dengan hasil hari ini, kami perlu melakukan yang terbaik yang kami bisa. Pertandingan pada 24 November sangat penting, karena menentukan tim mana yang akan masuk semifinal," tutup pelatih 50 tahun itu.

Pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2018, Malaysia akan menghadapi Myanmar di Stadion Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Sabtu (21/11/18). Pemenang di pertandingan tersebut secara otomatis akan ke semifinal Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM