Bola Internasional

Piala AFF 2018: Jika Merujuk Statistik, Thailand Pasti Bisa Bantu Timnas Indonesia

Rabu, 21 November 2018 13:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Timnas Thailand.

INDOSPORT - Pertandingan krusial bakal terjadi di Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 antara Filipina vs Thailand. Selain penting bagi kedua tim, hasil laga tersebut juga sangat penting bagi Timnas Bola Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tengah dalam kondisi kritis untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Skuat Garuda wajib berdoa banyak agar Filipina kalah dari Thailand agar peluang masih terbuka.

Timnas Indonesia kini berada di posisi keempat Grup B dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Sementara itu, Thailand dan Filipina memiliki enam poin dari dua pertandingan. Jika keduanya bermain imbang, selesai sudah perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Oleh karena itu, Thailand wajib bisa memetik penuh atas Filipina agar Timnas Indonesia bisa terbantu. Dan, jika melihat pada rekor pertemuan di lapangan sepak bola, skuat Gajah Putih bisa melakukan itu.

Dilansir dari laman berita olahraga 11v11, Thailand dan Filipina telah bersua sebanyak delapan kali di ajang Piala AFF dan tak pernah kalah. Rinciannya yakni delapan kali meraih kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang. Hasil imbang 0-0 terjadi di Piala AFF 2014. 

Sementara pada pertemuan terbaru, di fase grup Piala AFF 2016, skuat Gajah Putih pun juga meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan antara Filipina kontra Thailand akan berlangsung pada Rabu (21/11/18) di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina. Mampukah Thailand kembali memetik kemenangan dan membantu Timnas Indonesia? Mari kita nantikan bersama.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%