Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Filipina, Gelandang Thailand Siapkan 'Senjata Rahasia'

Rabu, 21 November 2018 12:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Latihan Timnas Thailand. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Latihan Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Thailand, Thitipan Puangchan, menilai skuat Gajah Putih siap melawan Filipina dengan keadaan apapun, termasuk hujan di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

Timnas Thailand akan menghadapi tuan rumah Filipina pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Panaad Stadium, Bacolod, Rabu (21/11/18). Cuaca hujan pun membayang-bayangi laga tersebut.

Namun, Thitipan Puangchan menilai keadaan itu tak begitu menjadi masalah. Pasalnya, para pemain skuat Gajah Putih telah mempersiapkan diri dengan membawa 'senjata rahasia' yakni sepatu khusus hujan.

Tak hanya itu, keadaan skuat Thailand yang dalam kondisi bugar atau tak ada yang cedera membuat Thitipan yakin bisa pulang dengan membawa tiga poin.

"Situasi tim sekarang tidak ada yang terluka. Setiap orang siap bermain," kata Thitipan Puangchan di laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Cuaca sedang hujan. Jika tidak berat, itu akan baik. Namun, jika berat kami juga sudah menyiapkan sepatu untuk hujan. Jadi, seharusnya tidak ada masalah," imbuh gelandang 25 tahun itu.

Thailand saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Pasukan Milovan Rajevac telah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Kemenangan atas Filipina pun akan membuat mereka menempatkan satu kaki di semifinal.