Bola Internasional

Bak Bumi Langit dengan GBK, Stadion Filipina untuk Piala AFF Diejek

Rabu, 21 November 2018 12:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Markas Timnas Sepak Bola Filipina kala menjamu Thailand di pertandingan Grup B Piala AFF 2018, Rabu (21/11/18) petang ini mendapat ejekan dari sejumlah warganet.

Stadion Panaad, yang letaknya di luar ibukota negara Filipina, jadi bahan tertawaan warganet lantaran ukurannya yang terbilang kecil bila dibanding sejumlah stadion negara kontestan Piala AFF  2018 lain.

Dilansir dari laman berita olahraga Fox Sports Asia, stadion yang berada di dalam areal kebun raya Kota Bacolod itu punya kapasitas di bawah 10.000 penonton.

Ukuran tersebut sangat kecil bila dibanding beberapa stadion megah seperti markas Timnas Indonesia, Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 77.193 penonton; Stadion Rajamangala milik Thailand (79.722 penonton); dan Stadion Bukit Jalil di Malaysia (87.411 penonton).

Selain menanggapi dengan lelucon, warganet juga nampak mempertanyakan keputusan Filipina menggunakan stadion yang dirasa tidak pantas untuk penyelenggaraan laga internasional.

"Stadion ini lebih cocok untuk pertandingan lokal daripada internasional," ucap salah seorang warganet.

"Mirip stadion untuk liga divisi 4 Thailand," timpal warganet lain.

Filipina akan menjalani laga hidup-mati kontra Thailand pada match ketiga Grup B Piala AFF 2018.

Tim berjuluk Azkals tersebut kini mengantongi perolehan poin yang sama dengan The War Elephants yakni enam poin, dan tengah duduk di peringkat dua klasemen Grup B dengan enam poin.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

868