Bola Internasional

Penentu Nasib Indonesia, Bintang Thailand Prediksi Laga Lawan Filipina

Rabu, 21 November 2018 11:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand akan menghadapi Filipina di ajang kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, di Bacolod, Rabu (21/11/18) malam.

Cuaca buruk pun menghantui persiapan Thailand dan bahkan mengharuskan mereka menginap di Manila demi alasan keselamatan penerbangan.

Bek Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri, sadar betul bahwa faktor alam merupakan hal di luar kuasa manusia. Hujan pun diprediksi akan mengguyur sebagian besar wilayah Filipina.

“Saya dengar akan hujan deras saat pertandingan tapi itu bukan alasan. Kami pun bermain di lapangan dan kondisi yang sama,” jelas Wiriyaudomsiri, seperti dikutip dari laman berita olahraga The Nation.

Sejauh ini, langkah Thailand di Piala AFF 2018 dapat dibilang cukup mulus. Mereka bahkan berhasil menang mudah di kandang sendiri ketika melawan Timor Leste dan Indonesia.

Namun, pemain di klub sepak bola Buriram United tersebut juga mengatakan bahwa laga melawan Filipina pasti akan tetap berjalan sengit lantaran rekor sementara Filipina juga tidak kalah menterengnya dengan Thailand, yaitu berhasil menyapu bersih kemenangan di dua pertandingan sebelumnya.

“Tensinya akan tinggi karena kami semua membutuhkan kemenangan ini untuk mengamankan satu tempat di semifinal. Jika kami berhasil, kami bisa melakukan rotasi pemain di pertandingan selanjutnya dan beristirahat sebelum partai semifinal dimulai,” jelas Wiriyaudomsiri.

Pada kesempatan yang sama, Wiriyaudomsiri juga memuji pelaih Filipina, Sven-Goran Eriksson, yang pernah bekerja sama dengannya di salah satu klub sepak bola di Bangkok, BEC Tero, beberapa tahun lalu.

Menurutnya, Eriksson mempunyai keahlian mengatasi situasi-situasi genting, bahkan ia mampu membuat para pemainnya mengubah gaya permainan bertahan ke menyerang dalam waktu singkat, begitu juga sebaliknya.

Sekadar informasi, hasil laga Filipina vs Thailand ini sendiri sangat mempengaruhi peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Bila Thailand berhasil meraih kemenangan dengan selisih tiga gol, maka Timnas Indonesia hanya butuh mengalahkan Filipina di laga pamungkas pada Minggu (25/11/18) mendatang.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM