Bola Internasional

Lagi, Wasit Piala AFF 2018 Lakukan Kesalahan Fatal Soal Aturan Offside

Rabu, 21 November 2018 10:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Screenshoot.
Gol pemain Vietnam ke gawang Myanmar dianggap offside. Copyright: © Screenshoot.
Gol pemain Vietnam ke gawang Myanmar dianggap offside.

INDOSPORT.COM - Vietnam gagal meraih kemenangan kala betandang ke markas Myanmar, dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2018, Selasa (20/11/18) malam WIB. Kedua tim hanya bisa bermain imbang 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Thuwanna YTC itu, Vietnam berpeluang memenangkan pertandingan andai gol tunggal Nguyen Van Toan menit ke-77 tidak dianulir wasit.

Keputusan tersebut diambil lantaran pemain berusia 22 tahun itu dianggap sudah dalam posisi offside, sebelum mencetak gol hasil bola rebound dari tepisan kiper Myanmar, Kyaw Zin Htet.

Namun dalam jika dilihat dalam sebuah video tayangan ulang, gol tersebut seharusnya sah 100 persen. Van Toan tidak dalam posisi offside, karena dirinya berada di belakang bek Myanmar sebelum menyambut bola liar.

Hanya saja, posisi dari wasit hakim garis tidak sejajar, sehingga pandangannya terbatas dan menyatakan itu offside. Keputusan keliru ini pun membuat pelatih Vietnam, Park Hang-Seo kecewa.

"Saya tidak senang dengan kepemimpinan wasit hari ini. Kami akan menganalisa video tayangan ulang gol Nguyen, untuk melihat sah atau tidak. Saya tidak tahu situasinya, jadi saya harus melihat lagi pertandingan itu," kata Park usai laga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Offside 😯 . Myanmar Vs Vietnam

A post shared by ASEAN FOOTBALL (@asean.football) on

275