Bola Internasional

Piala AFF 2018: Ditahan Imbang Vietnam, Pelatih Myanmar Ingkar Janji

Rabu, 21 November 2018 09:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bongda.vn
Pelatih Timnas Myanmar, Antoine Hey. Copyright: © Bongda.vn
Pelatih Timnas Myanmar, Antoine Hey.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Myanmar, Antoine Hey, sangat percaya diri menatap pertandingan penting melawan Vietnam pada laga fase grup turnamen sepak bola Piala AFF 2018 di Stadion Thuwunna, Selasa (20/11/18) lalu. Bahkan, pelatih asal Jerman tersebut mengaku sudah menantikannya.

Di mata Antoine Hey, Vietnam merupakan tim sepak bola yang sangat kuat di Grup A. Meski demikian, ia ingin meraih kemenangan demi membahagiakan para suporter tuan rumah.

"Kami sangat senang menyambut Anda ke Myanmar. Saya menantikan pertandingan yang bagus besok, karena Vietnam adalah tim yang sangat kuat," kata Antoine Hey, dikutip dari situs berit olahraga Bongda.

"Tetapi besok Myanmar akan bermain dengan tekad tertinggi, kami menetapkan tujuan untuk memenangkan kemenangan bagi para penggemar di Thuwana," pungkas pelatih sepak bola berusia 48 tahun itu.

Sayangnya, janji untuk menyenangkan para penggemar yang diutarakan oleh Antoine Hey tersebut gagal terlaksana. Berstatus sebagai tuan rumah, Myanmar hanya bisa meraih satu poin usai imbang tanpa gol melawan Vietnam.

Performa Myanmar di Piala AFF 2018 terbilang mengejutkan. Sempat terseok-seok ketika melakoni pemusatan latihan, Aung Thu dan kolega justru tampil meyakinkan di turnamen resmi dengan bercokol sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Selanjutnya, Myanmar sendiri akan melakoni laga tandang di partai terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2018. Bertempat di Stadion Bukit Jalil, mereka akan melakoni laga Malaysia vs Myanmar pada Sabtu (24/11/18) mendatang.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM